Tuesday, March 27, 2012

RIM Akan Meluncurkan BlackBerry Prototypr Terbaru Bulan Mei 2012


Research In Motion Ltd mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan prototipe atau bentuk dasar dari jajaran BlackBerry terbarunya bulan Mei mendatang.

Prototipe BlackBerry tersebut hanya diperuntukkan bagi para pengembang aplikasi untuk menguji coba sistem operasi BlackBerry terbaru – BlackBerry 10. Smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10 sendiri baru akan diluncurkan RIM pada akhir tahun ini.

Namun, RIM menyatakan bahwa prototipe BlackBerry yang akan diluncurkan perusahaannya bukan merupakan bentuk akhir dari jajaran BlackBerry terbaru melainkan hanya sebagai alat penolong bagi para developer untuk merancang aplikasi yang sesuai dengan smartphone tersebut.

Peluncuran prototipe BlackBerry terbaru untuk pengembang aplikasi merupakan salah satu upaya RIM untuk menarik perhatian developer yang mulai beralih ke iPhone, smartphone Android, serta Windows Phone.

Data dari perusahaan peneliti aplikasi, Distimo, menyebutkan bahwa jumlah aplikasi untuk Windows Phone kini telah mengungguli jumlah aplikasi yang ada untuk BlackBerry dan PlayBook.

via The Wall Street Journal : RIM to Debut New BlackBerry Prototype in May

0 comments:

Post a Comment